Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Amplop Berlogo Partai, PDIP Tidak Pede Songsong Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 28 Maret 2023, 12:13 WIB
Soal Amplop Berlogo Partai, PDIP Tidak <i>Pede</i> Songsong Pemilu 2024
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/Ist
rmol news logo Amplop berlogo partai dan foto dua kader PDI Perjuangan berisi uang yang dibagikan di dalam masjid dianggap sebagai ketidakpercayaan diri partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu dalam menyongsong Pemilu 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya melihat justru politik uang yang beredar di medsos menunjukkan ketidakpedean PDIP dalam menyongsong Pemilu 2024," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/3).

Lebih jauh, adanya amplop berlogo partai dan foto Plt Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah yang juga Ketua Banggar DPR RI dan Ketua DPC PDIP Sumenep sekaligus Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, menjadi preseden buruk bagi PDIP.

"Bahwa ia mulai gundah untuk menghadapi Pemilu 2024, terlebih lagi kandidat yang diusung dan konsolidasi internal masih bermasalah," kata Saiful.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi contoh buruk bagi perpolitikan bangsa. Karena, partai besar seperti PDIP seharusnya memberikan contoh yang baik bagi publik.

"Publik akan semakin paham jika PDIP memainkan politik uang seperti yang beredar belakangan, maka akan menyurutkan semangat publik untuk dapat mengkampanyekan politik tanpa uang," tuturnya.

"Penyelenggara pemilu tentunya harus proaktif dalam mengusut adanya dugaan politik uang oleh PDIP. Kalau tidak akan menjadi kebiasaan buruk yang akan berpengaruh terhadap perkembangan politik bangsa," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA