Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Pendapat Ganjar dan Gibran Soal Israel Cerminkan Dualisme di Internal PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Maret 2023, 16:39 WIB
Beda Pendapat Ganjar dan Gibran Soal Israel Cerminkan Dualisme di Internal PDIP
Ganjar Pranowo bersama Gibran Rakabuming/Net
rmol news logo Perbedaan pendapat antara Gubernur Bali Koster dan Gubernur Jateng Ganjar dengan Walikota Solo Gibran soal kehadiran timnas Israel mencerminkan adanya dualisme sesama kader PDIP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu analisa pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL lewat pesan singkat Whatsapp, Selasa (28/3).

“Perbedaan pendapat itu juga menggambarkan kiblat yang berbeda. Koster dan Ganjar menyatakan kiblatknya sikap Soekarno, sementara Gibran terkesan untuk menyelamatkan kebijakan pemerintah sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Jamiluddin.

Menurut mantan Dekan Fikom IISIP ini, Koster dan Ganjar tampak membangkang arah kebijakan Jokowi yang membolehkan para pemain timnas U-20 Israel berlaga di Indonesia. Hal itu tercermin dari sang anak yang mengizinkan Solo menjadi tempat latihan tim muda Israel.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, seharusnya Koster dan Ganjar tegak lurus dengan kebijakan pusat. Namanya kebijakan pusat tentu sama saja dengan kebijakan Jokowi,” katanya.


Jamiluddin menambahkan penolakan Koster dan Ganjar terhadap pemain U-20 Israel mempermalukan Jokowi di mata dunia.

“Jadi, penolakan Koster dan Ganjar atas kehadiran timnas Israel, sama saja mempermalukan Jokowi. Hal ini tentunya menjadi catatan bagi Jokowi terhadap Koster dan Ganjar,” demikian Jamiluddin. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA