Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Tak Ingin Berpolemik Soal Penolakan Timnas Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 Maret 2023, 18:29 WIB
Airlangga Tak Ingin Berpolemik Soal Penolakan Timnas Israel
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ogah berpolemik terkait pro kontra timnas Israel pada gelaran Piala Dunua U-20 yang rencananya digelar di Indonesia. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menko Perekonomian itu ogah ikut campur mengenai penolakan tersebut. Ia hanya menjawab normatif saat ditanya mengenai sikap Partai Golkar atas polemik tersebut.

"Golkar adalah partai politik," kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (28/3).

Selanjutnya, Airlangga lantas menegaskan bahwa dirinya fokus mengurusi cabang olahraga wushu. Di mana ia menjabat ketua umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI).

"Dan saya ketua umum wushu dan sudah menjadi tuan rumah olahraga wushu," demikian Airlangga.

Sebelumnya, keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 menuai pro kontra. Sejumlah kalangan menolak kehadiran Tim U-20 Israel.

Teranyar, status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 terancam batal. Itu antara lain molornya waktu pengundian grup yang sedianya dilangsungkan pada 31 Maret 2023.

Pembatalan pengundian grup itu diumumkan oleh FIFA pada Sabtu (25/3), di tengah menguatnya pernyataan-pernyataan penolakan keikutsertaan tim nasional Israel yang sudah memperoleh tiket putaran final ajang tersebut. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA