Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais Kasihan Puan Maharani Dijadikan Meme Tikus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Maret 2023, 18:50 WIB
Amien Rais Kasihan Puan Maharani Dijadikan Meme Tikus
Puan Maharani dibuat meme diubah jadi tikus/Net
RMOL. Meme tikus bergambar wajah Ketua DPR RI Puan Maharani di atas gedung DPR RI, yang dibuat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memantik rasa keprihatinan pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Amien Rais mengatakan, akar permasalahan munculnya UU Ciptaker bukan dari DPR RI tapi ada di lingkaran Istana. Puanlah yang mendapat imbas lahirnya undang-undang sapu jagat itu.

"Terus terang saya kasihan pada Puan, karena akar masalah sebenarnya buat saya, mungkin juga banyak anggota masyarakat bukan hanya di DPR namun yang penting juga ada di Istana," kata Amien Rais lewat sosial medianya, Selasa (28/3).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo biang kerok kegaduhan lahirnya UU Cipta Kerja lantaran mengeluarkan Perppu Ciptaker di saat UU Omnibus Law ditetapkan inkonstitusional bersyarat oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi, akar masalah sesungguhnya ada di Pak Jokowi," imbuhnya.

Pihaknya mengurai banyak kebijakan Presiden Joko Widodo yang bertentangan dengan kondisi rakyat. Sehingga dalam konteks pengesahan UU Ciptaker, Puan tidak bisa disalahkan

"Seluruh keanehan  dan kemustahilan politik yang terbaca di atas permukaan, dari mislanya UU Ciptaker yang sudah disahkan perppunya, kemudian juga keputusan memindahkan Ibukota ke Kaltim, secara serampangan, menggunduli hutan dan diubah sebagai kebun cassava,"ujarnya.

"Nah itu, semuanya berhulu, berpangkal dari keputusan istana, yang sama sekali tidak peka dengan kesengsaraan rakyat kebanyakan,"tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA