Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anwar Abbas Nilai Gagasan JK Soal Israel Tidak Didukung Fakta Empiris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Maret 2023, 19:20 WIB
Anwar Abbas Nilai Gagasan JK Soal Israel Tidak Didukung Fakta Empiris
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas/Net
rmol news logo Pernyataan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait Tim U-20 Israel, disayangkan banyak pihak, salah satunya Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Menurutnya, gagasan Jusuf Kalla agar Indonesia menjadi mediator perdamaian Palestina dan Israel dengan memperbolehkan Tim U-20 Israel bertanding di Indonesia dalam Piala Dunia U-20 kurang realistis.

"Gagasan Pak JK  kurang realistis dan tidak didukung oleh fakta empiris yang ada. Hal ini terjadi, mungkin karena pak JK kurang memperhatikan sikap dan pandangan dari orang Israel itu sendiri yang bercita-cita untuk mewujudkan negara Israel raya," ucap Anwar Abbas lewat keterangan tertulisnya, Selasa (28/3).

Anwar mengaku khawatir pernyataan Jusuf Kalla justru memperkeruh konflik antara Palestina dan Israel yang berimbas kepada Indonesia.

"Bahkan saya khawatir gagasan Pak JK ini selain tidak berhasil memperbaiki nasib rakyat Palestina, juga malah bisa menimbulkan masalah di dalam negeri kita sendiri sehingga yang terjadi bak kata-kata orang arif bijaksana:  maksud hati ingin memadamkan api di rumah orang yang terbakar," katanya.

"Tapi karena kita lalai dan  tidak menghiraukan konstitusi yang ada akibatnya malah rumah kita sendiri yang terbakar dan kita tentu saja tidak mau hal itu terjadi," demikian Anwar Abbas. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA