Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budiman Sudjatmiko Ajak Kibarkan Solidaritas untuk Palestina saat Israel Berlaga di Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 Maret 2023, 12:44 WIB
Budiman Sudjatmiko Ajak Kibarkan Solidaritas untuk Palestina saat Israel Berlaga di Piala Dunia U-20
Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko/Net
rmol news logo Polemik penolakan keikutsertaan Tim Israel pada Piala Dunia U-20 di Indonesia, hingga kini masih terus bergulir. Membuat Presiden Joko Widodo akhirnya ikut buka suara.

Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menegaskan, di satu sisi Indonesia harus jadi tuan rumah yang baik. Tapi di sisi lainnya Indonesia tetap mendukung perjuangan dan kemerdekaan untuk bangsa Palestina.

"Sebab dua hal di atas adalah kebenaran dan ketepatan sikap. Kibarkan solidaritas untuk Palestina saat Israel berlaga tanpa mencelakai mereka," kata Budiman seperti dikutip Redaksi melalui akun Twitternya, Rabu (29/3).

Mantan anggota DPR RI ini turut menyinggung pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang menyebut penolakan ini bukanlah mencampuradukkan masalah politik dengan olahraga.

"Partai sudah lama bersikap tentang ini dan disampaikan pada Presiden Jokowi bahwa tindakan Israel pada Palestina melukai kemanusiaan. Tapi partai memahami jadi tuan rumah yang baik tak sama dengan memunggungi Palestina," ujar Budiman.

Mantan Aktivis '98 ini menambahkan, secara umum PDI Perjuangan sangat mendukung peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

"Mari kita rayakan bahwa tiap gol pesepak bola Indonesia adalah untuk Indonesia dan Palestina, serta tiap gol yang masuk gawang Israel adalah untuk Palestina," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA