Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Tim Israel Ikut Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Blunder

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 Maret 2023, 14:50 WIB
Tolak Tim Israel Ikut Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Blunder
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Penolakan keikutsertaan Tim U-20 Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia yang disuarakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sentimen negatif dari publik.

Bahkan, menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, sikap Ganjar Pranowo ini akan berdampak buruk terhadap elektabilitasnya.

"Suka tidak suka, senang tidak senang, itu (sikap penolakan Tim U-20 Israel) blunder bagi Ganjar," kata Ujang saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (29/3).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu menambahkan, sebagai kepala daerah, Ganjar seharusnya mendukung program yang digagas Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenpora dan PSSI.

"Banyak orang yang tidak suka dengan pernyataan Ganjar itu. Karena bagaimanapun dia kan kepala daerah. Kepala daerah kan perwakilan pemerintah pusat di daerah," tutur Ujang.

Selain Ganjar, Gubernur Bali I Wayan Koster juga menyatakan penolakan terhadap keikutsertaan Tim U-20 Israel. Ganjar maupun Koster adalah sama-sama kader PDI Perjuangan.

Akibat penolakan ini, Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam dibatalkan. Terlebih FIFA telah membatalkan drawing (pengundian) babak grup yang sedianya dilakukan pada 31 Maret di Bali. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA