Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di DPR, Mahfud MD Siap Bongkar Transaksi Mencurigakan 349 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 15:04 WIB
Tiba di DPR, Mahfud MD Siap Bongkar Transaksi Mencurigakan 349 Triliun
Menko Polhukam Mahfud MD saat hadir di DPR RI/RMOL
rmol news logo Menko Polhukam Mahfud MD menyambangi Ruang Rapat Komisi III DPR RI di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, pada Rabu sore (29/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tiba di DPR sekitar pukul 14.45 WIB mengenakan jas hitam.

Tak berbicara banyak, Mahfud menegaskan kesiapannya untuk buka-bukaan di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI nanti.

“Tidak bisa sedikit (yang disampaikan),” ucap Mahfud kepada wartawan di lokasi.

Dalam RDP Komisi III DPR dengan Menko Polhukam nanti, akan membahas seputar adanya dugaan transaksi mencurigakan sebesar Rp 349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Adapun, mengenai kemungkinan Menkeu Sri Mulyani akan dihadirkan dalam rapat nanti, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyesalkan Menkeu Sri Mulyani berhalangan hadir karena ada kegiatan kementerian yang lain. 

“Mestinya sih hadir ya (Menkeu Sri Mulyani),” kata Sahroni kepada wartawan.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan pihaknya tidak akan main-main untuk mengusut Rp 300 triliun yang merupakan temuan transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ia memastikan bakal membawa data tersebut dan buka-bukaan di DPR RI.  

“Alhamdulillah, daya sudah tiba kembali di Jakarta setelah pertemuan bilateral dan multilateral di Melbourne. Saya siap memenuhi undangan DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang Rp 300 triliun di Kemenkeu. Masalah ini memang lbh fair dibuka di DPR. Saya tidak bercanda tentang ini!” tegas Mahfud MD dalam cuitan akun Twitter pribadinya @mohmafudmd, dikutip Sabtu lalu (18/3). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA