Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badko HMI di Belakang PDIP Tolak Timnas Israel Main di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 29 Maret 2023, 21:28 WIB
Badko HMI di Belakang PDIP Tolak Timnas Israel Main di Indonesia
Ketua Badko HMI Jabodetabeka-Banten Fadli Rumakefing/Net
rmol news logo Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jabodetabeka-Banten menegaskan sikapnya berada di barisan PDIP untuk
menolak Timnas Israel bermain di Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

"Sikap dan Komitmen HMI tetap tegas menolak Timas Israel bertanding di Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20," ujar Ketua Badko HMI Jabodetabeka-Banten Fadli Rumakefing dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (29/3).

Menurut Fadli, sikap penolakan ini adalah semata-mata soal komitmen kebangsaan dan amanat konstitusi.

"Sebab diatas segala-galanya nilai-nilai dan martabat kemanusiaan harus dijunjung tinggi," ujar Fadli.

Gelombang penolakan terhadap Timnas Israel kian bertambah. Tidak hanya dari rakyat tapi juga para pejabat kepala daerah bahkan sampai ke politisi tanah air.

Bisa dilihat ada partai nasionalis dengan sikapnya yang tegas melalui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Kami mendukung sikap tegas PDI Perjuangan yang menolak timnas Israel dalam mempertahankan dan memperjuangan Komitmen Kebangsaan yang ditorehkan oleh Bung Karno," tegas Fadli.

Perlu diperhatikan dan dingat bahwa yang ditolak adalah timnas Israel bukan ajang Piala Dunia U20. Olehnya itu, HMI mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu menolak Timnas Israel bertanding di Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA