Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Berlaga di Piala Dunia, Golkar Harap Semangat Skuat Garuda Muda Tetap Terjaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 30 Maret 2023, 13:00 WIB
Gagal Berlaga di Piala Dunia, Golkar Harap Semangat Skuat Garuda Muda Tetap Terjaga
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco/RMOL
rmol news logo Keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 membawa kekecewaan yang mendalam. Tidak hanya bagi skuad Garuda Muda tapi juga pecinta sepak bola di tanah air.

FIFA tidak menyebut faktor penolakan kehadiran Israel sebagai penyebab pencoretan tersebut. Dalam laman resminya, FIFA justru menyinggung tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Oktober 2022.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, berharap para pemain Tim U-20 Indonesia tetap semangat dan tidak berkecil hati.

"Semoga semangat anak-anak muda kita tetap terjaga, bahwa bisa menjadi cambuk untuk menunjukkan kepada dunia dan FIFA bahwa skuat Garuda Muda kita punya mental baja," kata Baco saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/3).

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta itu mengakui, situasi saat ini sulit bagi Indonesia yang mempunyai penduduk mayoritas beragama Islam dan punya ikatan sejarah panjang dengan Palestina yang dijajah Israel.

"Ini harus jadi pelajaran bagi kita semua dalam menyikapi dan memikirkan jauh ke depan sebelum mengambil suatu keputusan atau kebijakan," tegas Basri Baco. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA