Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhadjir Effendy: Masyarakat Jangan Terlalu Lama Kecewa dengan Keputusan FIFA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 30 Maret 2023, 15:19 WIB
Muhadjir Effendy: Masyarakat Jangan Terlalu Lama Kecewa dengan Keputusan FIFA
Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat banyak pihak kecewa.

Menanggapi hal ini, Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy meminta masyarakat tidak terlalu lama bersedih.

"Siapa saja yang merasa ikut memiliki empati terhadap masalah ini, termasuk para penggemar sepak bola, termasuk saya, jangan terlalu lama bersedih dan juga jangan terlalu lama kecewa karena masih banyak pekerjaan dan program untuk memperbaiki kinerja persepakbolaan kita ke depan," katanya di komplek Istana, Kamis (30/3).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu juga  berharap masih ada kesempatan dari FIFA untuk Indonesia. Selain itu, dia pun berdoa agar Indonesia tidak terkena sanksi dari FIFA.

"Marilah kita berdoa mudah-mudahan tidak ada sanksi untuk Indonesia. Syukur-syukur malah ada bonus," sambungnya.

Adapun tuan rumah baru pengganti Indonesia akan segera diumumkan oleh FIFA dan tanggal turnamen tidak berubah. Sementara sanksi untuk PSSI akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

Faktor pembatalan ini karena penolakan beberapa pihak atas kehadiran Timnas Israel di perhelatan Piala Dunia U-20 yang mulanya digelar di Indonesia pada Mei mendatang.

Beberapa pihak yang menolak diantaranya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua DPP Bamusi PDI Perjuangan Prpf Hamka Haq dan politisi PKS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA