Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Informasi Positif Pertebal Pengetahuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 Maret 2023, 16:39 WIB
Legislator PAN: Informasi Positif Pertebal Pengetahuan
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Masyarakat Indonesia harus lebih cermat dalam menggunakan ruang digital, terutama media sosial. Masyarakat harus cerdas dalam memilah informasi di media sosial untuk hal-hal bermanfaat.

Begitu kata Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig. Kata dia, pengguna ruang digital harus mengukur mana hal-hal yang memang kita perlukan yang bisa mengangkat martabat dan mendukung usaha atau pekerjaan.

"Carilah informasi-informasi positif yang bisa mempertebal pengetahuan dan menambah keimanan kita di bulan suci Ramadhan ini," ujar Rizki Sadig dalam keterangan tertulis, Kamis (30/3).

Ruang digital, kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN), adalah dua mata pisau yang harus digunakn dengn hati-hati. Sehingga, manfaat yang seharusnya didapatkan tidak menjadi hal yang merugikan penggunanya.

“Kami Komisi I DPR secara maksimal berupaya saling mengingatkan, bahwa dunia digital adalah dunia yang bisa menjadi positif untuk kita, tetapi jika tidak hati-hati maka akan menjadi pukulan yang negatif bagi kita,” terangnya.

Tidak hanya tentang mencari informasi, Rizki Sadig menekankan, agar masyarakat hati-hati dalam memilih informasi yang akan dibagikan di media sosial.

"Jadi bijaklah dalam memilih informasi dan pilih-pilih juga hal yang perlu dibagikan, jangan sampai hal yang bersifat privasi dengan mudah diumbar," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA