Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepemimpinan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Diuji saat Kawal Pemilu di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 30 Maret 2023, 21:37 WIB
Kepemimpinan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Diuji saat Kawal Pemilu di 2024
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti/Net
rmol news logo Memasuki tahun politik biasanya ketegangan terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Deteksi dini persoalan dan cara penanganan yang tenang dirasa perlu dimiliki oleh sosok yang baru ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Demikian antara lain harapan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti dalam menyikapi rotasi sejumlah Kapolda yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"DKI Jakarta dan Jawa Barat di tahun-tahun politik ini rentan gejolak, sehingga leadership yang tenang dari kedua Kapolda tersebut diharapkan dapat menjaga dua provinsi tersebut untuk tetap aman dan kondusif," kata Poengky kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/3).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya merotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/ KEP 2023 yang dikeluarkan 27 Maret 2023, ada 473 personel yang dilakukan rotasi.

Diantaranya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri. Posisinya kini digantikan oleh Irjen Karyoto yanh sebelumnya menjadi Deputi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Baintelkam. Posisinya kini diisi oleh Irjen Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA