Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, FIFA Kecewa Pemerintah Tidak Kompak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Maret 2023, 21:44 WIB
Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, FIFA Kecewa Pemerintah Tidak Kompak
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Bali I Wayan Koster/Net
rmol news logo Pembatalan FIFA menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20, dianalisa sejumlah pihak karena antara pemerintah pusat dan daerah tidak miliki sikap yang sama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Analisa tersebut disampaikan pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/3).

“FIFA telah mempelajari dengan seksama mengikuti perkembangan Indonesia, sebagai Negara Kesatuan yang semestinya kepala daerahnya patuh kepada pusat,” ujar Efriza.

Ia menerangkan, penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo adalah bentuk inkonsistensi pemerintah.


“Pemerintah daerah ternyata malah nyeleneh dari kebijakan pemerintah pusat dan kesepakatan yang mereka lakukan,” sambungnya menuturkan.
Maka dari itu, dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo ini memandang, FIFA  kecewa dengan sikap pemerintah yang tidak kompak untuk suksesi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

“Dari ini juga bisa diterjemahkan jangan sampai sepakbola jadi barang dagangan politisasi partai dan aktor politik Indonesia. Ini menunjukkan beban pemerintah akan semakin berat,” tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA