Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Rekapitulasi DPS, KPU Kota Bandung: Bisa Jadi Datanya Berkurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 31 Maret 2023, 09:32 WIB
Mulai Rekapitulasi DPS, KPU Kota Bandung: Bisa Jadi Datanya Berkurang
Ilustrasi Pemilu/RMOL
rmol news logo Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih telah dirampungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Kini, KPU sedang melakukan rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2024.

Proses rekapitulasi DPS berlangsung selama 2 hari, 30-31 Maret 2023, di seluruh kelurahan. Kemudian, rekapitulasi dilanjutkan di tingkat kecamatan pada 1-2 April 2023.

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan, proses rekapitulasi dilakukan sekaligus untuk menganalisis potensi data ganda, baik di tingkat kelurahan, kecamatan serta kabupaten/kota.

"Bisa jadi ketika rekap di tingkat PPS, PPK datanya berkurang karena ada ganda antarkelurahan," terang Suharti di Kota Bandung, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (30/3).

Dengan kata lain, imbuh Suharti, jumlah DPS di Kota Bandung kemungkinan berkurang jika dalam proses rekapitulasi ditemukan kegandaan pada daftar pemilih.

"Jadi data pemilih (sementara) ini sifatnya dinamis sebelum ditetapkan DPT oleh KPU RI," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA