Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar dan Koster Diserbu Netizen, Sekjen PDIP: Ini Ujian Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 11:55 WIB
Ganjar dan Koster Diserbu Netizen, Sekjen PDIP: Ini Ujian Pemimpin
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Serangan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang gencar dilakukan netizen usai federasi sepak bola dunia FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, dinilai sebagai sebuah dinamika dan ujian bagi para pemimpin.

“Itu bagian dari suatu dinamika, suatu ujian agar pemimpin-pemimpin Indonesia memang kokoh di dalam prinsip berdasarkan suatu sejarah yang benar berdasarkan keyakinan ideologi,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Jumat (31/3).

Namun begitu, Hasto memahami reaksi kemarahan publik atas batalnya Tim U-20 Indonesia berlaga di ajang turnamen sepak bola kelas dunia tersebut. Sebab, PDIP pun turut merasakan kesedihan atas keputusan FIFA.

"Ya seluruh serangan kami baca dengan detail, kami hayati, maka kemudian Pak Ganjar mengatakan bisa memahami, kami juga sangat sedih (Indonesia gagal jadi tuan rumah), karena kami juga membaca setiap serangan-serangan itu," tutur Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan bahwa sikap sejumlah kader PDIP menyuarakan penolakan terhadap Tim Israel berlaga di Piala Dunia U-20 hanya ingin menggugah kesadaran bahwa kemanusiaan itu sangat penting.

"Kita dengan ini membuka suatu kesadaran baru bahwa kemanusiaan itu universal. Olahraga memang tidak bisa dilepaskan dari politik kemanusiaan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA