Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

AHY: Indonesia Sudah Dibuat Malu di Dunia Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 16:09 WIB
AHY: Indonesia Sudah Dibuat Malu di Dunia Internasional
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
rmol news logo Keputusan federasi sepak bola dunia atau FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 telah membuat malu bangsa sendiri. Keputusan FIFA ini juga akan mencoreng nama baik Indonesia di mata dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Harusnya tidak seperti ini. Saat ini kita malu di dunia internasional,” sesal Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/3).

Menurut AHY, masyarakat berhak mempertanyakan pembatalan tersebut kepada pemerintah dan pemangku kepentingan. Seharusnya, ruang-ruang diplomasi dan negosiasi dioptimalkan pemerintah untuk mengantisipasi pembatalan tersebut.

“Kita patut bertanya kepada pemerintah sekarang, kenapa ini bisa terjadi? Padahal ada ruang untuk berdiplomasi, mengantisipasi dan mengomunikasikannya. Nama baik dan reputasi kita di dunia internasional dipertaruhkan,” tegas putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu,

Di sisi lain, AHY juga menyesalkan keributan justru terjadi ketika perhelatan Piala Dunia U-20 akan segera dilaksanakan.

“Ke mana saja selama ini? Lagi-lagi, di ujung jelang perhelatan masing-masing punya suaranya, tidak bisa didisiplinkan. Ini berdampak pada nama baik negara,” pungkasnya.

FIFA resmi menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu malam (29/3). Keputusan pahit itu diambil FIFA setelah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke Doha Qatar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA