Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Komisi X DPR Segera Panggil Menpora dan Ketum PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 17:07 WIB
Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Komisi X DPR Segera Panggil Menpora dan Ketum PSSI
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian/Ist
rmol news logo Kekecewaan para pemain Tim U-20 Indonesia yang batal ikut Piala Dunia U-20 ikut dirasakan para anggota Dewan di Senayan. Untuk itu, Komisi X DPR RI menjadwalkan pemanggilan terhadap Plt Menpora Muhadjir Effendy dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat, kami akan kembali menyelenggarakan rapat kerja dengan Menpora dan PSSI untuk menyusun strategi baru ke depan, meminimalisir dampak dan kerugian dari kejadian ini," ucap Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, melalui keterangannya, Jumat (31/3).

Politikus Golkar itu memahami kekecewaan para pemain Tim U-20 Indonesia yang terpaksa urung berlaga di ajang internasional. Hal itu akan berdampak pada bagi peningkatan prestasi cabang olahraga sepak bola Tanah Air.

"Gap pembinaan atlet, mati surinya industri olahraga, menghilangnya pendapatan atlet, hingga menggoyahkan pride bangsa Indonesia sendiri di mata dunia," sesalnya.

Selain itu Hetifah juga menekankan agar PSSI melakukan lobi maksimal terhadap FIFA terkait ancaman sanksi untuk Indonesia. Sehingga, pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA tak akan berbuntut panjang terhadap sepak bola Tanah Air.

"Semoga timnas maupun klub Indonesia masih bisa mengikuti kompetisi internasional di bawah naungan FIFA dan AFC," harapnya.

Lebih lanjut, Hetifah turut menyemangati Tim Garuda Muda yang batal berlaga di ajang Piala Dunia U-20 agar tetap tegar dan semangat.

"Kepada anak-anakku Tim U-20, jangan padamkan Garuda di dada kalian. Perjuangan masih panjang, tetap semangat berlatih dan mencetak prestasi di kesempatan selanjutnya," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA