Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mensos Risma Potong Tumpeng di Saat Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Maret 2023, 16:39 WIB
Mensos Risma Potong Tumpeng di Saat Ramadhan
Menteri Sosial (Mensos RI), Tri Rismaharini potong tumpeng saat meresmikan Rusunawa Sentra Mulya Jaya, Jakarta/Repro
rmol news logo Momen tak biasa diperlihatkan Menteri Sosial (Mensos RI), Tri Rismaharini saat kegiatan peresmian rumah susun sewa (Rusunawa) untuk masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Jakarta Timur, Jumat (31/3).

Saat meresmikan Rusunawa Sentra Mulya Jaya hasil kolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mensos Risma sempat menitikkan air mata.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena saya melihat betapa sulitnya hidup mereka," kata Risma dengan suara bergetar serta menitikkan air mata.

Yang menjadi perhatian publik, peresmian tersebut digelar dengan prosesi potong tumpeng. Kegiatan ini tak biasa karena dilakukan di saat mayoritas masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Adapun rusunawa tersebut memiliki 93 unit hunian dengan biaya sewa Rp 10.000 per bulan. Meski murah, rusun tersebut dilengkapi dengan sejumlah prasarana dan fasilitas yang lengkap sehingga menjadi hunian yang layak huni bagi para penghuninya.

Pembangunan Rusunawa ini dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR di atas lahan seluas 21.843 meter persegi ini mempunyai luas 8.367 meter.

"Tidak boleh ada pengalihan tangan, kalau itu diserahkan ke anaknya maka itu harus ada berita acara yang menyatakan dia betul-betul anaknya," tegas Rismaharini.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA