Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Umumkan Bacapres dan Bacawapres Habis Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Maret 2023, 19:36 WIB
PKB Umumkan Bacapres dan Bacawapres Habis Lebaran
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (31/3)/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan diumumkan setelah Hari Raya Idul Fitr 1444 H, atau tepatnya bulan Mei mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (31/3).

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, pengumuman bacapres dan bacawapres dari KKIR akan mengalami percepatan, setelah lebaran tahun ini sambil menyimak dinamika politik yang ada kini.

“Tentu ini akan mengalami percepatan pasti ya di bulan bulan ramadhan ini meskipun kelihatannya stuck tapi akan mengalami percepatan, menurut saya, dinamikanya nanti, karena kan saya yakin, pasca lebaran itu akan ada lagi survei survei macam-macam gitu yang kemudian mendorong para partai partai ini untuk segera menentukan,” kata Jazilul.

“Jadi, ya tentu enggak habis lerbaran pas lah kalau lebaran itu kan bulan April akhir, kira kira Mei lah,” imbuhnya menegaskan

Disinggung kapan waktu yang pasti untuk mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden dari KKIR, dia menjawabnya diplomatis.

“Yang tahu hanya Pak Muhaimin dan Pak Prabowo. Bulan Mei kan,” tutupnya sambil terkekeh. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA