Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawab Prediksi Cak Imin KIB Bakal Bubar, Awiek PPP: Bukannya KKIR yang Bubar?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Maret 2023, 20:19 WIB
Jawab Prediksi Cak Imin KIB Bakal Bubar, Awiek PPP: Bukannya KKIR yang Bubar?
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Dalam sebuah dialog di media, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memprediksi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bubar jika Golkar merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Terkait hal ini, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menegaskan KIB tetap solid di bawah kendali tiga partai yakni Golkar, PPP dan PAN. Pria yang akrab disapa Awiek ini justru melihat KKIR lah yang bakal bubar.

"KIB tetap solid. Bukannya KKIR yang bubar itu? Gimana rumusnya pak Airlangga ke Gerindra. Kan Pak Airlangga Capres, terus pak Prabowo Capres, kan nggak ketemu rumusnya itu,”kata Awiek kepada wartawan, Jumat (31/3).

Menurutnya, jika alasannya karena ada perbedaan pengusungan bakal calon presiden seperti PAN mengusung Ganjar sebagai capres, Golkar mengusung Airlangga sebagai capres, tidak menjadi soal. Awiek menilai apabila Golkar bergabung dengan KKIR, niat Golkar mencapreskan Airlangga akan sulit.

"Memang kalo pak Airlangga ke KKIR ada jaminan pak Airlangga sebagai Capres? Disitu kan ada pak Prabowo sebagai Capres juga," katanya.

"Jadi sebaiknya selow aja berpolitik gitu," tutup Awiek. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA