Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

Indonesia Batal Tuan Rumah, Jazilul Fawaid: Negara Kalah Sama Kadrun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Maret 2023, 21:11 WIB
Indonesia Batal Tuan Rumah, Jazilul Fawaid: Negara Kalah Sama Kadrun
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Penolakan dikehadiran tim nasional Israel dari sejumlah elemen masyarakat yang berujung pada pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menimbulkan indikasi politik identitas masih kencang digulirkan di Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menilai, secara pribadi belum melihat sejauh itu, namun hampir seluruh opini yang berkembang mengarah terkait penolakan terhadap timnas Israel main di Indonesia merupakan politik identitas.

"Tapi indikasi opini mengarah ke situ," ucap Jazilul saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (31/3).

Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyimpulkan, dicoretnya Indonesia oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggambarkan bahwa negara kalah.

"Kira kira negara kalah sama kadrun," imbuhnya.

Padahal, menurut Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini, masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam melihat polemik aksi penolakan oleh sejumlah tokoh politik.

"Publik akan lebih cerdas hari ini untuk menilai statemen maupun sikap dari tokoh maupun parpol. Kita hari ini memang seperti yang disampaikan banyak pengamat, kita ada ketakutan terjadi politik identitas, ya mulai dari gini gini itu politik identitas," demikian Jazilul Fawaid. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA