Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

Penolakan Israel Disebut Intervensi, Kenapa FIFA Diam saat Menteri Rangkap Ketum PSSI?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 01 April 2023, 11:46 WIB
Penolakan Israel Disebut Intervensi, Kenapa FIFA Diam saat Menteri Rangkap Ketum PSSI?
Pendiri Negarawan Indonesia, Johan O Silalahi/Ist
rmol news logo Ada yang tidak masuk akal dalam pertimbangan federasi sepak bola internasional atau FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, penolakan kedatangan Israel di Indonesia dimaknai FIFA sebagai intervensi pemerintah.

Pendiri Negarawan Indonesia, Johan O Silalahi berpandangan, alasan intervensi pemerintah dinilai aneh. Sebab bila dirunut lebih jauh, banyak intervensi pemerintah pada persepakbolaan Tanah Air namun FIFA terkesan abai.

Salah satu yang paling baru adalah terpilihnya ketua umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dari kalangan menteri.

"Mengapa Menteri BUMN Erick Thohir merangkap Ketua Umum PSSI, dan 'aneh tapi nyata' FIFA bisa menerimanya? Apakah ini bukan salah satu bentuk 'intervensi pemerintah'?" kata Johan dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Sabtu (1/4).

Hal ini, kata Johan, perlu dijelaskan dari FIFA maupun dari pemerintah itu sendiri soal tuduhan intervensi pemerintah hingga berujung pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Semoga pertanyaan sederhana kepada FIFA dan Menteri BUMN ini bisa dijawab. Karena sangat membingungkan pastinya bagi masyarakat awam," tegas Johan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA