Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos Verifikasi Administrasi, Prima Bakal Kedatangan KPU Siang ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 April 2023, 13:56 WIB
Lolos Verifikasi Administrasi, Prima Bakal Kedatangan KPU Siang ini
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)/Net
rmol news logo Hasil verifikasi administrasi perbaikan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), di mana dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), langsung berlanjut ke tahap berikutnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Prima, Alif Kamal menjelaskan, pihaknya akan kedatangan salah seorang anggota KPU RI, sebagai tindak lanjut dari kelolosannya di tahapan verifikasi administrasi.

“Tadi subuh ada surat dri KPU. (Isinya salah satunya menyebutkan) KPU verfak (laksanakan verifikasi faktual) hari ini,” ujar Alif saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/4).

Ia menambahkan, sesuai jadwal yang dikirimkan KPU RI, salah seorang anggota yang hadir nanti akan tiba sekitar pukul 13.00 WIB, di Kantor DPP Prima, Jalan Bacang, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Informasi yang disampaikan Alif tersebut, dibenarkan oleh Anggota KPU RI, Idham Holik, ketika dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu.

“Siang ini jam 1 (siang) KPU RI akan lakukan verifikasi faktual kepengurusan Partai PRIMA tingkat Pusat di kantor sektetariatnya,” demikian Idham mengkonfirmasi.
 
Idham Holik menyatakan, KPU telah mengeluarkan Surat Pengumuman Nomor: 31/PL.01.1-PU/05/2023 tentang Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Parpol Galon Peseta Pemilu Anggota DPR dan DPRD, Sebagai Tindak Lanjut Putusan Bawaslu RI Terhadap Prima.

“KPU mengumumkan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi sebagai tindak lanjut Putusan Bawaslu RI  terhadap Prima, dengan hasil memenuhi syarat,” sambungnya.

Dalam Surat Keputusan KPU 210/2023, tercantum jadwal pelaksanaan tahapan verifikasi faktual untuk Prima, jika bisa lolos tahap verifikasi administrasi.

Dijadwalkan dalam beleid tersebut, tahapan verifikasi faktual untuk Prima berlangsung pada Hari Ini, Sabtu (1/4), dengan agenda penentuan sampel data anggota partai yang akan diverifikasi faktual.

Selain itu, KPU juga mengagendakan pelaksanaan verfak pengurus Prima di tingkat pusat hingga daerah provinsi maupun kabupaten/kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA