Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanat Ketum Kosgoro 1957 di Mubes ke-I Gakum, Siap Kawal Caleg Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 April 2023, 15:47 WIB
Amanat Ketum Kosgoro 1957 di Mubes ke-I Gakum, Siap Kawal Caleg Golkar
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono/RMOL
rmol news logo Musyawarah Besar (Mubes) ke-I Gerakan Advokasi dan Hukum (Gakum) Kosgoro 1957 merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab dalam Mubes, akan dibuat rancangan kerja seperti pembentukan Gakum Kosgoro di provinsi, kabupaten dan kota, hingga membuat pendampingan pembelaan hukum khususnya kepada masyarakat yang tidak mampu dan kelompok termarjinalkan.

Begitu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono dalam sambutannya di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4).

"Kami mempersiapkan infrastruktur untuk bisa segera mendampingi seluruh calon calon legislatif dari Golkar, khususnya di Kosgoro. Karena pengalaman sebelumnya sebelum kampanye saja sudah diganggu di Bawaslu, KPU, di sinilah peran Gakum ditonjolkan," ujar Dave.

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, Gakum berperan penting dalam memberi pendampingan dan pembelaan pada caleg dan saat perhitungan suara untuk memastikan perhitungan suara berjalan dengan baik dan benar.

"Kalau dibawa ke pengadilan, Gakum harus siap siaga melakukan pembelaan dan menyiapkan semua bukti dan penasehat hukum agar pembelaan itu benar dan semua suara Golkar terhitung dengan baik dan Golkar meraih kemenangan sebanyak-banyaknya," kata Dave.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mubes ke-I Gakum, Muslim Jaya Butarbutar menjelaskan bahwa acara ini dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari Gakum Kosgoro 1957 tingkat I di seluruh Indonesia, Pengurus PPK Kosgoro 1957, Organisasi Pendiri dan Didirikan Partai Golkar serta undangan lainnya.

Terlihat hadir Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman, Bendahara Umum Sari Yuliati, Ketum AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga serta sejumlah politisi Golkar lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA