Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dave Laksono Keceplosan Bilang Wamendag Jerry Sambuaga Calon Menpora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 April 2023, 17:17 WIB
Dave Laksono Keceplosan Bilang Wamendag Jerry Sambuaga Calon Menpora
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono/Net
rmol news logo Jerry Sambuaga yang turut hadir dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-I Gerakan Advokasi dan Hukum (Gakum) Kosgoro 1957 disebut sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Hal tersebut terlontar dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono.

Dave Laksono kepleset menyebut nama Jerry sebagai calon Menpora menggantikan Zainudin Amali yang mundur setelah menjabat Wakil Ketua Umum PSSI.

“Dan di sini juga ada menpora kita. Eh bukan menpora. Mohon maaf ya, Pak Wamendag,” ujar Dave Laksono dalam sambutannya di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4).

Dave Laksono mengaku tidak sengaja, seperti spontan keceplosan mengucap nama Jerry Sambuaga, yang kini menjabat Wakil Menteri Perdagangan.

"InsyaAllah ya, enggak tahu kepleset atau sengaja ya, katanya keluarnya begitu. Makanya mungkin yang ada di sini mendoakan, tercapai impiannya,” kata Dave yang juga Ketua DPP Partai Golkar itu.

Ditemui sesuai acara, Dave Laksono mengaku tidak tahu apakah yang disampaikannya tersebut merupakan bocoran pengganti Menpora.

Ia hanya menegaskan, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo yang mempunyai hak prerogatif mengganti atau menempatkan menteri di kabinetnya.

“Saya pertegas kembali bahwa siapapun yang terpilih itu adalah yang terbaik dan itu adalah pilihan Presiden Jokowi,” kata Dave Laksono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA