Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Apresiasi Sikap Tegas PDIP Tolak Israel di Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 April 2023, 20:58 WIB
Din Syamsuddin Apresiasi Sikap Tegas PDIP Tolak Israel di Piala Dunia U-20
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M. Din Syamsuddin/Net
rmol news logo Sikap PDI Perjuangan seperti disuarakan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang menolak keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 dengan tuan rumah Indonesia, patut diapresiasi.

Demikian dikatakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M. Din Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Sabtu (1/4).

“Saya memberi apresiasi tinggi terhadap sikap dan pandangan PDI Perjuangan, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri serta Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah, yang menolak kedatangan Tim Sepak Bola Israel,” ujar Din Syamsuddin.

Menurut Din, sikap partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu sangat sejalan dengan UUD 1945 yang secara tegas menyatakan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Sebab, pembantaian rakyat Palestina oleh tentara Israel jelas-jelas melanggar amanat konstitusi.

“Sikap dan pandangan demikian sejalan dengan amanat konstitusi yang oleh setiap warga negara harus menjunjung tinggi dan mengatasi segala kepentingan pribadi maupun kelompok. Merdeka!” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA