Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Pilpres Itu Urusan Partai, Jangan Presiden Diikut-ikutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 02 April 2023, 13:25 WIB
Jokowi: Pilpres Itu Urusan Partai, Jangan Presiden Diikut-ikutkan
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan di Silaturahmi PAN/RMOL
rmol news logo Pilpres 2024 merupakan urusan partai politik, bukan presiden. Untuk itu, presiden tidak perlu ditarik-tarik dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Begitu tegas Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan di acara Silaturahmi Ramadhan, Kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4). Jokowi menyinggung para ketua umum partai politik yang kerap meminta restunya dalam menentukan ara Pilpres 2024.

"Jadi yang namanya pilpres itu urusannya partai atau gabungan partai, jangan presiden itu diikut-ikutkan. Tapi sering ketua partai ini dikit-dikit (bilang) sudah direstui presiden," ujar Jokowi sambil tertawa.

“Saya kadang-kadang (berpikir), apa hubungannya? Enggak ada hubungannya," imbuhnya.

Jokowi juga menyinggung sejumlah ketum partai yang kerap mengklaim telah mendapat restunya dalam membangun koalisi pilpres. Sekali lagi, Jokowi menegaskan bahwa dirinya tidak ada urusan dengan hal-hal yang berbau pilpres.

"Apalagi kalau datang ke saya dalam membangun koalisi. ‘Semuanya sudah disetujui presiden’. Urusannya apa? Nggak ada urusan membangun koalisi mencalonkan seseorang," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA