Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berseberangan dengan Jokowi dan Erick Soal Bola, Ganjar Sulit dapat Tiket Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 02 April 2023, 16:39 WIB
Berseberangan dengan Jokowi dan Erick Soal Bola, Ganjar Sulit dapat Tiket Capres
Gubaenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Publik kadung memberikan sentimen negatif kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai biang keladi batalnya Indonesia menghelat ajang Piala Dunia U-20.

Menurut Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, posisi Ganjar yang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua PSSI Erick Thohir juga akan merugikan kader PDIP itu.

"Ini akan menyulitkannya untuk mendapat dukungan politik pencapresan," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/4).

Walaupun posisi Ganjar soal piala dunia sejalan dengan posisi PDIP, namun Andi melihat Ganjar sulit untuk mendapatkan dukungan politik dari partainya itu.

"Kuatnya resistensi terhadap Ganjar untuk diposkan sebagai putra mahkota, mengingat adanya putri mahkota yang sepertinya sudah disiapkan oleh PDIP," pungkasnya.

Di sisi lain, FIFA sendiri tidak menyebut faktor penolakan kehadiran Israel sebagai penyebab pencoretan tersebut.

Dalam situs resminya, FIFA justru menyinggung tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Oktober 2022. Kala itu, kerusuhan memuncak akibat tembakan gas air mata dan menyebabkan total 132 orang meninggal dunia. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA