Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Optimis Gugatan Proporsional Tertutup Tidak Akan Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 02 April 2023, 18:47 WIB
Nasdem Optimis Gugatan Proporsional Tertutup Tidak Akan Jalan
Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino/Ist
rmol news logo Pemilihan Umum (Pemilu) optimis akan digelar tahun 2024, meskipun saat ini masih ada saja pihak-pihak yang berusaha menunda pesta demokrasi tersebut.

Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu  (2/4). Wibi pun meyakinkan Pemilu tetap dilakukan dengan sistem proporsional terbuka.

"Kita percaya mau ada gugatan di pengadilan negeri, mau ada gugatan di Mahkamah Konstitusi, saya rasa itu tidak akan bisa berjalan," tegasnya.

Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem DKI Jakarta itu mengungkap, selama ini Pemilu dengan menerapkan sistem proporsional terbuka berlangsung dengan sangat baik.

"Jangan sampai dicerai dengan keinginan sekelompok orang untuk melanggengkan kekuasaannya terus-menerus," demikian Wibi Andrino.

Wibi Andrino sendiri sebagai salah satu pihak terkait dalam sidang uji materi UU No 7/2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wibi menegaskan ketersediaannya hadir sebagai pihak terkait dalam uji materi UU Pemilu ini adalah sebagai bentuk panggilan atau urgensi terhadap suatu kemunduran berdemokrasi. Dia mengatakan hak-hak yang memang harusnya diberikan kepada masyarakat secara luas dalam sistem pemilu saat ini terancam dengan adanya rencana sistem proporsional tertutup. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA