Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Batal Tuan Rumah: Jangan Hanya Minta Maaf, Ganjar dan Koster Harus Ganti Rugi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 02 April 2023, 20:16 WIB
Indonesia Batal Tuan Rumah: Jangan Hanya Minta Maaf, Ganjar dan Koster Harus Ganti Rugi
Kolase Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Federasi Sepak Bola Internasional alias FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar tahun ini. FIFA tidak menyebut faktor penolakan kehadiran Tim Israel sebagai penyebab pencoretan tersebut.

Banyak pihak yang menyimpulkan pencoretan ini sebagai buntut dari sikap Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menolak kehadiran Israel dalam turnamen tersebut.

Menanggapi hal ini, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Al Washliyah (PP GPA) mengecam pihak-pihak yang diduga menjadi biar keladi  pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20

"Mendesak kepada Ganjar Pranowo, Wayan Koster, PDIP, dan pihak lainnya yang terlibat mengambil peran atas dibatalkannya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua Umum PP GPA, Aminullah Siagian, lewat keterangan tertulisnya, Minggu (2/4).

Selanjutnya, PP GPA juga mendesak kepada pihak-pihak yang terlibat mengambil peran atas batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 untuk ganti rugi baik materi maupun immaterial.

Di sisi lain, PP GPA terus mendukung Presiden Joko Widodo dan PSSI untuk terus melakukan pembenahan dan pembinaan terhadap dunia sepak bola Indonesia.

"Agar tetap semangat meraih prestasi, baik di dalam negeri maupun di dunia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA