Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir PPP Ungkap Pertemuan Elite KIB dan KIR Bicara Koalisi Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 April 2023, 17:30 WIB
Jubir PPP Ungkap Pertemuan Elite KIB dan KIR Bicara Koalisi Besar
Usman M. Tokan/Net
rmol news logo Pertemuan sejumlah elite Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB dan elite Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) di kantor DPP PAN yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo, sempat membicarakan koalisi besar.

Hal itu diungkapkan Jurubicara (Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan alias Donnie Tokan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (3/4).  

“Jadi lebih banyak membicarakan bagaimana kalau misalnya koalisi lebih besar, akan lebih bagus untuk membangun negeri ini,” ungkap Donnie.

Donnie menyebutkan, koalisi besar itu akan sangat bagus manfaatnya bagi pembangunan bangsa ke depan. Oleh karena itu, sejumlah koalisi yang sudah terbentuk akan lebih baik jika bergabung bersama KIB menjadi koalisi besar.

“Ya. Maksudnya di luar KIB, bisa ada Nasdem, ada PKB yang sekarang bersama Gerindra, ya sudah jadiin satu aja di KIB. Mari kita sama-sama berkoalisi. Itu yang selalu muncul di permukaan itu koalisi besar akan bertemu,” tuturnya.

Namun begitu, Donnie membantah bahwa Koalisi Besar tersebut atas permintaan Presiden Jokowi. Menurutnya, hanya kebetulan KIB dan KKIR yang menghadiri acara PAN masih bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

“Koalisi ini mengundang partai-partai koalisi untuk bersilaturahmi terus mengundang Pak Presiden. Karena partai koalisi (pemerintah), ya Presiden sebagai bagian dari itu hadir untuk diskusi,” demikian Donnie.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA