Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Anas Urbaningrum Bebas, Presidium MN KAHMI: Kami Yakin Kanda Korban Kriminalisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 April 2023, 22:39 WIB
Jelang Anas Urbaningrum Bebas, Presidium MN KAHMI: Kami Yakin Kanda Korban Kriminalisasi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Mantan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus mantan Ketua Umum PB HMI, Anas Urbaningrum akan segera menghirup udara bebas pada 10 April 2023 mendatang. Sejumlah sahabat terutama dari kalangan aktivis HMI, menyambut gembira kembalinya Anas.
 
Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rifqinizamy Karsayuda, merasa bahagia dengan kembalinya Anas Urbaningrum ke tengah masyarakat.

“Kanda Anas Urbaningrum adalah pemimpin yang lahir dari rahim HMI secara purifikatif. Ia adalah gambaran kepemimpinan ideal yang diproduksi HMI dan pernah diterima dengan baik oleh bangsa ini," ucap Rifqi dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4).
 
Bagi Rifqi, kembalinya Anas ke publik setelah 10 tahun menjalani masa hukuman di LP Sukamiskin atas tuduhan melakukan tindak pidana korupsi, sama sekali tidak menghilangkan kecintaan dan kerinduan Keluarga Besar HMI dan KAHMI pada sosok ini.

“Kanda AU, selalu dirindukan oleh Keluarga Besar HMI dan KAHMI. Kami meyakini, tuduhan yang dialamatkan ke Kanda AU lebih dilatari oleh motivasi politis yang beraroma kriminalisasi pada saat itu," tegasnya.
 
Ia meyakini, Anas akan dapat terus menyemai gagasan dan gerakan kebangsaan yang ia lakukan, walau sempat terhenti selama 10 tahun terakhir. Bagi Rifqi, Anas adalah potret pemimpin yang teguh dalam cita-cita dan ide kebangsaan dan ke-Indonesiaannya.

“Ia memiliki kesabaran revolusioner yang tidak banyak dimiliki sosok pemimpin lain," pungkas Rifqi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA