Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Ratusan PMI ke Korsel, BP2MI Titip Pesan Tetap Pancasilais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 April 2023, 22:45 WIB
Lepas Ratusan PMI ke Korsel, BP2MI Titip Pesan Tetap Pancasilais
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melepas 503 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan/Ist
rmol news logo Sebanyak 503 Pekerja Migran Indonesia (PMI) diberangkatkan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ke Korea Selatan dalam program G to G.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani menuturkan, PMI selama ini telah menjadi pahlawan bagi bangsa Indonesia karena berhasil menambah kas negara hingga ratusan triliun rupiah di tahun 2022. Bahkan Benny mengibaratkan PMI sebagai raja.

"Raja yang sesungguhnya di negara ini adalah rakyat, Pekerja Migran Indonesia. Terlebih, Indonesia adalah negara yang memiliki kultur baik dan dihormati negara lain," kata Benny di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (3/4).

Saat melepas ratusan PMI, ia menitip pesan untuk tetap memegang nilai-nilai Pancasila di negeri orang.

"Tetaplah merah putih, tetaplah Pancasila. Saya harapkan, kita bisa bertemu kembali dalam keadaan sehat walafiat," ujar Benny.

Ke depan, Benny juga berpesan agar para PMI memberikan informasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Korea jika menemukan masalah. Sebab pemerintah Indonesia memberikan jaminan dan perlindungan kepada pekerja.

"Segera melapor ke KBRI di Korea Selatan jika menemukan masalah. Presiden RI Jokowi sudah komitmen dan memerintahkan, wajib lindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA