Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Moeldoko, Demokrat Semarang Layangkan Surat Kontra Memori ke Pengadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 04 April 2023, 14:57 WIB
Lawan Moeldoko, Demokrat Semarang Layangkan Surat Kontra Memori ke Pengadilan
DPC Partai Demokrat Semarang melayangkan Surat Kontra Memori di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa, 4 April 2023/RMOLJateng
rmol news logo Upaya pembajakan partai yang dilakukan Moeldoko dilawan Partai Demokrat hingga ke tataran daerah. Di Semarang, DPC Partai Demokrat melakukan upaya perlindungan hukum dengan menyerahkan surat kontra memori ke Pengadilan Negeri Semarang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyerahan surat kontra memori atas Peninjauan Kembali (PK) Moeldoko itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Semarang, Wahyoe Liluk Winarto.

Liluk mengatakan, aksi yang diikuti ratusan kader Demokrat Kota Semarang itu untuk melawan aksi Moeldoko yang menurutnya telah keterlaluan.

"Surat ini ke pengadilan sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat. Penyerahan surat ini sebagai perlindungan partai dan melawan sikap Moeldoko," kata Liluk di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (4/4).

Menurutnya, sikap Moeldoko menginjak harga diri Demokrat. Sebab Moeldoko selalu kalah di peradilan namun terus berusaha merongrong partai tanpa bukti-bukti jelas.

"Dia selalu kalah 16-0 tapi selalu PK. Jika kita lihat PK yang diajukan Moeldoko tak menemukan novum atau bukti baru," jelasnya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Ia menegaskan, Demokrat Semarang solid dan tegak lurus di bawah komando Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah bekerja maksimal membesarkan partai. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA