Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Zulfan Lindan ke Megawati Hanya Manuver dan Caper ke PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 05 April 2023, 19:57 WIB
Dukungan Zulfan Lindan ke Megawati Hanya Manuver dan Caper ke PDIP
Zulfan Lindan/Net
rmol news logo Suara dukungan yang disampaikan mantan anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Zulfan Lindan, agar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri maju dalam kontestasi Pilpres 2024, dinilai sebagai basa-basi politik belaka.

Pasalnya, Zulfan Lindan pernah menjabat sebagai anggota DPR RI pasca era orde baru atau reformasi, dan menariknya duduk sebagai perwakilan dari PDI Perjuangan.

Menurut pengamat politik Citra Institute, Yusak Farchan, ada alasan bagi Zulfan Lindan mendukung pencapresan Megawati belakangam hari ini, apalagi mengingat ia ditendang sebagai kader Nasdem.

“Soal dukungan Zulfan Lindan ke Megawati untuk nyapres, saya kira itu sebatas manuver saja, bukan dukungan serius,” ujar Yusak saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/4).

Jika melihat fakta hari ini, Dekan FISIP Universitas Sutomo ini berpendapat pencapresan Megawati sudah bisa dibilang kadaluwarsa.

“Momentum nyapres Bu Mega saya kira sudah lewat. Dan poros capres saat ini ada pada tiga kandidat, yaitu Prabowo, Ganjar dan Anies,” tuturnya.

Maka dari itu, kemunculan Zulfan Lindan dengan mendukung Megawati maju di Pilpres 2024, disimpulkannya, hanya bagian dari manuver individual politisi ke suatu parpol.

“Jadi dukungan Zulfan ke Bu Mega saya kira hanya untuk mencari sensasi dan perhatian PDIP saja,” demikian Yusak menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA