Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahyudin Dukung Mahfud MD Capres jika DPD Diberi Kewenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 06 April 2023, 04:24 WIB
Mahyudin Dukung Mahfud MD Capres jika DPD Diberi Kewenangan
Menko Polhukam Mahfud MD/Net
rmol news logo Dianggap sebagai sosok yang berani dan kritis, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin secara terbuka ingin mendukung Mahfud MD sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024. Dukungan itu ia sampaikan, jika DPD RI memiliki kewenangan dalam mencalonkan presiden.

"Sendainya DPD diberikan kewenangan untuk mencalonkan presiden, maka saya ingin mencalonkan Mahfud MD menjadi capres," katanya, Rabu (5/4).

Menurut Mahyudin, atas keberanian dan kecerdasannya, Mahfud MD merupakan figur sangat  layak dicalonkan sebagai presiden RI. Ditambah pengalaman di pemerintahan yang panjang, sebagai menteri, anggota DPR, dan juga ketua MK.


Catatan Mahyudin, Mahfud termasuk tokoh yang berpengalaman di ranah eksekutif, legislatif, maupun yudikatif saat menjabat ketua MK, ia juga cerdas dan kritis.

"Apalagi ia selama ini terbukti memiliki keberanian dalam membongkar berbagai kasus besar yang menarik perhatian publik seperti kasus Sambo dan transaksi janggal di Kemenkeu," terangnya.

Mahyudin juga berpendapat, ada beberapa sosok yang juga layak mendampingi Mahfud MD, diantaranya: Guru Bajang (TGB) dan Lanyala Mataliti .

"Dengan rekam jejaknya yang baik selama ini, maka TGB dan juga Lanyala Mataliti, keduanya layak dipertimbangan menjadi cawapres mendampingi Mahfud MD," katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA