Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Cuma Kuat di PDIP, Koalisi Besar Lebih Nurut Apa Kata Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 06 April 2023, 14:39 WIB
Megawati Cuma Kuat di PDIP, Koalisi Besar Lebih Nurut Apa Kata Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Pengaruh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dinilai tak begitu signifikan bagi elite Parpol koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (Spin), Igor Dirgantara, berpendapat, mengakui Megawati sangat kuat pengaruhnya, terutama di internal PDIP.

“Tetapi pengaruh Jokowi lebih kuat di semua partai koalisi pendukung, ketimbang Megawati,” tukas Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/4).

Menurutnya, wacana pembentukan Koalisi Besar yang menampung Parpol pendukung pemerintahan, secara tidak langsung juga bagian dari setting Jokowi.

“Bisa dikatakan terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) juga karena restu Jokowi,” tuturnya.

Sebab itu, Koalisi Besar tidak akan menguntungkan PDIP dan Megawati, karena arah politik mereka akan mengikuti apa maunya Jokowi.

“Jika benar terjadi (terbentuk), itu juga karena faktor Jokowi. (Karena) karakteristik voters lebih mementingkan figur dibanding Parpol,” pungkas Igor.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA