Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rasional, PDIP Minta Posisi Capres - Bisa Menang Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 07 April 2023, 10:01 WIB
Rasional, PDIP Minta Posisi Capres - Bisa Menang Satu Putaran
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno/Ist
rmol news logo Posisi calon presiden (Capres) yang direquest PDI Perjuangan bila bergabung dalam koalisi besar dinilai rasional.

Penilaian itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/4).

"PDIP secara rasional tentu merasa lebih pantas dan layak untuk posisi Capres, karena dari segi perolehan suara jauh mengungguli yang lain," kata Adi Prayitno.

Seperti diketahui, koalisi besar ini terdiri dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisi PAN, Golkar, PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang meliputi PKB dan Gerindra.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) itu juga berpendapat, wacana pembentukan koalisi besar merupakan perkara gampang, apalagi isinya partai-partai pendukung Jokowi.

"Sehingga ada kongsi politik, siapapun yang akan dilawan, memungkinkan koalisi besar ini memenangkan pertarungan, bahkan satu putaran, dengan mudah," demikian Adi Prayitno.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA