Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Titip Mahasiswa Unila, Putri Maruf Amin Siap Dikonfrontir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 April 2023, 10:19 WIB
Bantah Titip Mahasiswa Unila, Putri Maruf Amin Siap Dikonfrontir
Putri sulung Wakil Presiden RI, Maruf Amin, Siti Ma'rifah/Ist
rmol news logo Putri sulung Wakil Presiden RI, Maruf Amin, Siti Ma'rifah membantah tuduhan menitipkan mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) kepada Karomani.

Hal itu menyusul kesaksian mantan rektor Unila, Karomani dalam sidang kasus suap penerimaan mahasiswa baru Unila di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung, Kamis (6/4). Dalam kesaksiannya, Karomani mengaku menerima titipan mahasiswa dari Siti Ma'rifah.

“Ini fitnah,” bantah Siti Ma’rifah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/4).

Siti Ma’rifah mengatakan, adanya tuduhan tersebut menjadi ujian baginya di bulan suci Ramadhan ini.

Sementara itu, pihaknya mengaku siap jika harus dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum untuk membuktikan fitnah tersebut.

“Saya siap dikonfrontir dengan pihak manapun yang mengatasnamakan saya. Hukum itu kan harus dibuktikan dan harus ada motif untuk lahirnya sebuah perbuatan hukum,” tutupnya.

Dalam kesaksian Karomani, terungkap ada dugaan titipan calon mahasiswa baru Unila dari putri Wapres Maruf Amin, Siti Ma’rifah. Hal ini terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menunjukkan daftar tabel calon mahasiswa titipan tahun 2021 pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unila.

Di daftar tersebut, tercantum kode 421-311-10473 di urutan ke-12, MFJ Nama (calon mahasiswa), Pilihan 1 Pendidikan Kedokteran, Pilihan 2 UINJ Pendidikan Dokter, Anak Wapres/Rektor.

"Itu titipan anak Wapres yang lewat saya, makanya kodenya 'Rektor'. Anak kandung Wapres Bu Siti Ma'rifah, kami dekat karena sama-sama dari Banten," kata Karomani di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (6/4). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA