Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janur Kuning Belum Melengkung, KPP Buka Pintu untuk Partai Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 09 April 2023, 09:32 WIB
Janur Kuning Belum Melengkung, KPP Buka Pintu untuk Partai Baru
Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino/Ist
rmol news logo Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang digawangi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS, berkomitmen tetap mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, dan membuka pintu bagi Parpol lain yang ingin bergabung.

Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino, memastikan, KPP membuka pintu bagi kemungkinan bergabungnya partai politik lain.

"Selama janur kuning belum melengkung alias belum didaftarkan ke KPU, kemungkinan sangat terbuka untuk partai lain bergabung," kata Wibi, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/4).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, partai lain yang ingin bergabung dengan KPP tentunya harus sejalan dengan visi misi yang tercantum dalam piagam deklarasi koalisi.

Di antaranya memberi mandat kepada Capres untuk memilih calon pasangan dan memberi keleluasaan kepada Capres untuk berkomunikasi dengan Parpol lain dalam rangka memperluas basis dukungan.

"Tentunya ketika mengusung pak Anies, kita harus siap bertanding dengan kompetitor lainnya," pungkas Wibi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA