Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Soimah dan Petugas Pajak, Jerry: Masih Banyak 'Rafael' Lain!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 09 April 2023, 10:39 WIB
Soal Soimah dan Petugas Pajak, Jerry: Masih Banyak 'Rafael' Lain!
Pengamat kebijakan publik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
rmol news logo Perlakuan yang diterima aktris kondang, Soimah Pancawati, dari petugas pajak, dikhawatirkan berpotensi terjadi pada banyak orang.

Pengamat kebijakan publik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, berpendapat, kasus Soimah yang mengaku diteror seolah dirinya bak koruptor, membuka tabir yang terjadi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Laporan Soimah ini bisa jadi melibatkan yang lain, dalam artian permainan pajak. Menurut saya bukan hanya dia (Soimah) yang mengalami,” kata Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (8/4).

Masalah perpajakan yang dialami Soimah dan mungkin banyak orang lainnya, dipastikan terkait pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Mahfud MD, pada saat pertama kali kasus harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo mencuat ke publik, mengungkapkan, ada 491 pegawai Kemenkeu yang diduga terlibat tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Kadang-kadang ada oknum nakal. Dulu ada Gayus Tambunan, sekarang ada Rafael. Barangkali ada Rafael Rafael lain yang belum terungkap di Ditjen Pajak,,” tuturnya.

”Jadi saya sarankan ke pemerintah dan penegak hukum, jangan hanya Rafael saja yang ditindak, yang gede-gede juga harus ditindak,” kata Jerry.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA