Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersatu Bangun Bangsa, Alasan Koalisi Besar Perlu Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 09 April 2023, 16:07 WIB
Bersatu Bangun Bangsa, Alasan Koalisi Besar Perlu Ada
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ariza Patria saat menyambut kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu kemarin (8/4) membicarakan banyak hal.

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang turut hadir dalam pertemuan kemarin mengatakan, silaturahmi ini membahas agar pesta demokrasi 2024 berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

"Kemudian, pentingnya membangun bangsa dengan bersama-sama, sehingga diperlukan koalisi yang lebih besar yang dinamakan koalisi kebangsaan," katanya seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui akun Instagram miliknya, Minggu (9/4).

Sosok yang akrab disapa Ariza itu menambahkan, Demokrasi Indonesia perlu memiliki ciri khas Indonesia, yaitu demokrasi yang menjaga kekeluargaan serta kerukunan

"Mari kita doakan seluruh pemimpin bangsa, para pemuka agama dan seluruh masyarakat selalu sehat, serta terus bergotong royong untuk kesejahteraan seluruh warga dan kemajuan Indonesia," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan kedua belah pihak sepakat untuk mencari jalan tengah yang sama-sama menguntungkan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Zulhas mengatakan wacana koalisi besar atau koalisi kebangsaan di Pilpres 2024 juga merupakan orkestrasi Presiden Joko Widodo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA