Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Dengarkan Paparan Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto Yakin Golkar Bakal Kembali Berjaya di Tanah Pasundan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 April 2023, 06:04 WIB
Usai Dengarkan Paparan Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto Yakin Golkar Bakal Kembali Berjaya di Tanah Pasundan
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto/RMOLJabar
rmol news logo Partai Golkar percaya diri bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2024, terutama di wilayah Jawa Barat. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto sembari melepas 2.300 fungsionaris Partai Golkar se-Jabar di Kota Bandung, Minggu (9/4).

Dalam kesempatan itu, turut serta pengurus pusat Partai Golkar; Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily; Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar, Ridwan Kamil; hingga Menpora yang baru-baru ini dilantik, Dito Ariotedjo.

Menurut Airlangga, ribuan fungsionaris Partai Golkar se-Jabar itu telah siap 200 persen untuk menyapa dan menyosialisasikan partai berlambang pohon beringin itu menjelang Pemilu 2024.

"Ada 2.300 untuk fungsionaris di Jabar. Partai Golkar adalah partai yang siap 200 persen dari calon fungsionaris. Mereka langsung menyapa masyarakat," ucap Airlangga, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Melihat potensi yang dimiliki Jabar, plus paparan strategi dari Ridwan Kamil, Airlangga menargetkan kemenangan di Tanah Pasundan pada 2024. Mengulang kejayaan Partai Golkar pada 2004.

"Menang nomor satu. Alhamdulillah, Golkar saat ini di Jabar sudah nomor dua. Jadi penting bagi Golkar untuk jadi nomor satu, niat kita memang sudah waktunya nomor satu. Golkar tahun 2004 nomor satu," tegasnya.

Selain itu, Airlangga juga menyampaikan terkait Koalisi Besar yang digagas oleh sejumlah politisi dari partai-partai besar, termasuk dirinya.

Airlangga meyakini Koalisi Besar dipastikan akan lebih solid dan besar lantaran nanti bakal ada partai nonparlemen (DPR) yang berpotensi bergabung.

"Kita sudah bicara dengan lima partai, tentu kita konsolidasikan dulu. Koalisi Besar dan tentunya nanti di antara anggotanya makin solid dan masih ada partai non-DPR yang siap gabung di Koalisi Besar," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA