Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Diyakini Tegak Lurus pada PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 10 April 2023, 09:43 WIB
Jokowi Diyakini Tegak Lurus pada PDIP
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno/Ist
rmol news logo Sejumlah partai politik sibuk merangkai koalisi. Bahkan, muncul wacana koalisi besar yang diinisiasi Presiden Joko Widodo.

Meski begitu, PDIP terlihat adem ayem. Bukan tanpa alasan, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu memang sudah memiliki tiket untuk maju sendirian pada Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, berpendapat, sebagai kader PDIP, Jokowi pasti tetap nurut arahan dan perintah Megawati.

"Jadi, misalnya ada disharmonisasi antara Jokowi dengan PDIP, Saya kira the end of the day-nya Jokowi akan tegak lurus kepada perintah partai (PDIP)," kata Adi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/4)

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) itu menambahkan, siapapun calon presiden yang diusung PDIP, pastinya Jokowi akan mengikuti secara pasti, tanpa ada bantahan.

"Kecuali Jokowi ke depan memang ingin pisah jalan dan ingin head to head dengan PDIP, maka perintah partainya soal pencapresan tidak akan diikuti," beber Adi.

"Saya membayangkan Jokowi keluar dari PDIP, rasanya sangat tidak mungkin," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA