Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Dikabarkan Sudah Dapat Restu Megawati, Hendrawan: Spekulasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 11 April 2023, 14:56 WIB
Ganjar Dikabarkan Sudah Dapat Restu Megawati, Hendrawan: Spekulasi<i>!</i>
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan telah mendapatkan restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabarnya, restu itu didapatkan Ganjar karena dianggap telah lolos uji loyalitas terhadap partai dengan menyuarakan penolakan Tim U-20 Israel berlaga di Indonesia dalam Piala Dunia U-20, hingga berujung batalnya Indonesia menjadi tuan rumah.

Selain itu, pada kabar yang sama, Ganjar juga telah menyatakan kesediaannya tegak lurus ke partai banteng moncong putih. Sikap ini, sekalipun harus mengorbankan elektabilitasnya demi menjadi calon presiden.

Soal santernya kabar tersebut, politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno buru-buru membantah.

Kata dia, semua kabar bisa beredar sebagai isu. Tetapi, sikap resmi PDIP hanya akan disampaikan langsung oleh Megawati selaku pemegang hak prerogatif untuk menentukan calon presiden yang akan diusung.

"Berita yang tidak bersumber pada Bu Ketum, Bu Puan, atau Sekjen Hasto, harus diperlakukan sebagai spekulasi," demikian Hendrawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/4).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA