Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Bisa Diungkap, DPR Ngaku Baru Dapat Inisial 4 Perusahaan dan 2 Individual Terlibat TPPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 12 April 2023, 17:57 WIB
Belum Bisa Diungkap, DPR Ngaku Baru Dapat Inisial 4 Perusahaan dan 2 Individual Terlibat TPPU
Anggota Komisi III DPR RI Santoso/RMOL
rmol news logo Empat perusahaan dan dua individual entitas terlibat dugaan tindak pidana pencucian uang senilai Rp 18, 7 triliun yang dibahas saat rapat kerja bersama Komisi III, belum dapat dipublikasikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasus dugaan TPPU berangka fantastis itu diungkapkan oleh anggota Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang yang juga Menkeu Sri Mulyani.

Anggota Komisi III DPR RI Santoso mengatakan bahwa nama-nama perusahaan dan dua individual tersebut belum dipublikasikan ke Komisi III.

“Kita enggak dapet, belum dikasih, takut bocor. Bukan saya yang pegang. Takutnya kalau bocor siapa-siapa nih yang membocorkan, nanti dipanggil saya kan,” kata Santoso ketika ditemui di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (12/4).

Legislator dari Fraksi Demokrat DPR RI ini mengatakan, data yang diberikan Komite Koordinasi Nasional PP TPPU baru sebatas inisial.

“Belum ada hanya inisial, kita tunggu nanti di masa sidang berikutnya, sehabis lebaran,” demikian Santoso.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA