Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lindungi PMI, BP2MI Teken MoU Bersama Pemkab Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 April 2023, 20:01 WIB
Lindungi PMI, BP2MI Teken MoU Bersama Pemkab Karawang
Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Kamis, 13 April 2023/Ist
rmol news logo Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dilakukan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Kantor BP2MI Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Pada kerja sama tersebut, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kinerja BP2MI yang mengalami banyak perubahan dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Kami lihat inovasi perubahan signifikan dan perlindungan lebih baik untuk PMI kita. Pak Benny (Kepala BP2MI) telah memberi motivasi penting bagi kami sebagai pelayan masyarakat untuk memberi pelayanan terbaik," kata Cellica.

Ia mengharapkan, kerja sama dengan BP2MI akan berdampak baik bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM), khususnya PMI.

"Kami berharap kerja sama dengan BP2MI berjalan lancar. Kami tentu akan melindungi PMI yang ada di Karawang sebagai bentuk kerja sama dengan BP2MI," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengajak pemerintahan daerah untuk melindungi PMI. Sebab tidak dipungkiri, masih ada mafia sindikat yang memperjualbelikan PMI dengan modus dipekerjakan.

"Ada potret penempatan ilegal anak-anak bangsa, dan ada potret Pekerja Migran Indonesia yang diberangkatkan legal. Negara benar-benar hadir memperlakukan PMI secara hormat," tutup Benny. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA