Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Potensi Tergeser Sandi Uno atau Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 April 2023, 20:09 WIB
AHY Potensi Tergeser Sandi Uno atau Mahfud MD
Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo . Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang selama ini mengarah ke sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dimungkinkan berubah.

Menurut Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, posisi Ketua Umum Partai Demokrat itu masih bisa berubah, karena muncul beberapa nama yang juga dinilai pantas mendampingi Anies.

“Jika Sandi dan Mahfud diproyeksi sebagai Cawapres, jelas merugikan AHY yang tengah berjuang menjadi Cawapres Anies,” ujar Arifki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (15/4).

Menurutnya, Partai Nasdem sebagai Parpol pengusung utama Anies bisa saja memilih tokoh eksternal di luar Demokrat maupun PKS.

“Sandi dan Mahfud bisa jadi alternatif dari rencana Jokowi di Pilpres 2024,” tuturnya.

Peluang itu, lanjut Arifki, bisa saja terjadi, meski saat ini NasDem punya narasi berbeda dengan Jokowi terkait Capres. Karena semua bisa berubah jika kedua belah pihak punya kesepakatan lain soal Cawapres Anies.

“NasDem tentu tidak ingin jauh dari rencana Jokowi di Pilpres, apalagi pada situasi PDIP dengan Jokowi sedang menjauh, karena adanya perbedaan terkait king maker di Pilpres 2024,” tutup Arifki.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA