Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hetifah Sjaifudian Tidak Ingin Kisruh Kanjuruhan Terulang saat AWBG 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 April 2023, 08:56 WIB
Hetifah Sjaifudian Tidak Ingin Kisruh Kanjuruhan Terulang saat AWBG 2023
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian/Net
rmol news logo Gelaran ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali diharapkan sudah melalui perencanaan yang matang. Tujuannya, untuk menghindari kekisruhan pada hari H penyelenggaraan.

Kekhawatiran ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian lantaran gelaran tersebut turut diikuti oleh peserta dari Israel. Sementara Gubernur Bali, I Wayan Koster beberapa waktu sebelumnya menolak kehadiran tim Israel di Piala Dunia U-20 2023, yang kemudian membuat Indonesia dicoret FIFA sebagai tuan rumah.

“Tidak bisa dipungkiri, mayoritas masyarakat Indonesia menolak kedatangan Israel dan berpotensi menimbulkan aksi kekerasan jika tidak disikapi dengan baik," kata Hetifah kepada wartawan, Minggu (16/4).

Oleh karena itu, Hetifah meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga, KOI, Pemda, dan panitia penyelenggara untuk memastikan keamanan atlet, official, bahkan supporter yang akan hadir. Dia khawatir terjadi kerusuhan besar yang kemudian membuat wajah Indonesia kembali tercoreng seperi saat tragedi Kanjuruhan.


"Alur transportasi, penginapan, akses masuk, akses pintu darurat, harus betul-betul diperhatikan. Jangan sampai kisruh Kanjuruhan terulang kembali," demikian Hetifah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA